Jambu Biji Untuk Kesehatan

Bila anda ingin menurunkan berat badan, bisa mencoba rekomendasi dari saya. Sebab dari survey yang dilakukan, banyak yang telah menurunkan berat badan dengan ini secara ALAMI 2 - 3 kg/ minggu tanpa efek samping. Kok bisa? klik disini segera.


Jambu biji yang memiliki nama latin Psidium guajava L ini memiliki banyak manfaat karena kandungan gizinya yang tinggi dan juga bisa digunakan untuk menyembuhkan beberapa penyakit.

Kandungan vitamin C pada jambu biji, 2 kali lebih banyak di bandingkan dengan vitamin C pada jeruk manis. Kandungan vitamin C terbanyak ketika jambu biji akan matang, yaitu terdapat pada kulit dan daging buah dari jambu biji ini. Dengan kandungan vitamin C ini, salah satu manfaat jambu biji adalah dapat meningkatkan kekebalan tubuh.


Ditambah lagi, jambu biji ini memiliki pektin sehingga menunjang manfaat dari buah tersebut. Pektin ini berupa serat yang larut dalam air. Dengan adanya pektin, manfaat jambu biji juga dapat menurunkan kolesterol. Telah dilakukan penelitian untuk membuktikan kebenaran itu di Research Center Morrabad dan Singh Medical Hospital, India. Dari hasil penelitian itu menunjukkan bahwa benar jambu biji bisa membantu dalam menurunkan kadar kolesterol dan juga menurunkan tekanan darah.

Jambu biji juga mengandung likopen yang melimpah. Likopen ini memiliki manfaat sebagai antioksidan untuk melindungi tubuh dari penyakit kanker. Jambu biji juga mengandung zat - zat lain yang tak kalah penting seperti triterpinoid, eugenol, zat samak, damar, asam apfel dan tanin.

Fungsi Jambu Biji Untuk Kesehatan.

Kita bisa mendapatkan manfaat dari jambu biji yang beragam dengan resep - resep yang tepat. Ada sebuah penelitia dari LIPI tentang resep dari jambu biji yang bisa untuk mengobati penyakit dengan resep seperti berikut :

  1.     Jambu biji yang berfungsi untuk memperkuat jantung, memperlancar sistem pencernaan, dan antikanker. Kamu bisa membuat jus dari jambu biji, apel dan melon. Campur ketiga buah tersebut dan beri madu murni sekitar 100 cc. Blender la campuran itu, dan minum secara rutin setiap pagi dan sore.
  2.     Jambu biji yang digunakan untuk mengobati maag. Pertama, siapkan 8 helai daun jambu biji. Cuci hingga bersih dan rebus menggunakan air sebanyak 1,5 liter. Minum air dari hasil rebusan tadi 3x sehari.
  3.     Jambu Biji untuk mengobati Disentri. Ambilah daun dan akar jambu biji secukupnya. Lalu potong hingga menjadi potongan kecil, cuci dengan air bersih, dan rebuslah daun dan akar tadi. Minum air rebusan ini secara rutin hingga tidak ada keluhan.

dietbookSeperti yang saya janjikan, saya ingin membagi sebuah panduan dasar untuk menurunkan berat badan dan panduan ini sangat baik untuk di baca. Bahkan saya mewajibkan kepada anda untuk membacanya bila anda serius ingin menurunkan berat badan.

Semua berawal dari sini, keberhasilan anda berasal pondasi dasar yang harus anda bentuk. Dan Pondasi dasar terbaik ada di buku elektronik ini. Itulah kenapa penulis dari buku ini berhasil menurunkan berat nya hingga 30kg. Semoga bermanfaat..


Silahkan masukkan alamat email anda, dan buku elektronik ini akan dikirimkan ke email anda.
Nama Panggilan Anda :
* Email Anda :

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment