Manfaat Jahe - Tak Hanya Sekedar Minuman Penghangat Badan

Bila anda ingin menurunkan berat badan, bisa mencoba rekomendasi dari saya. Sebab dari survey yang dilakukan, banyak yang telah menurunkan berat badan dengan ini secara ALAMI 2 - 3 kg/ minggu tanpa efek samping. Kok bisa? klik disini segera.

Tanaman jahe memiliki nama latin Zingiber officinale dan tanaman ini merupakan asli Asia dari rumpun batang semu. Manfaat jahe yang sangat baik bagi kesehatan membuat tanaman ini terkenal hingga ke India, Jamaika, Australia, Cina, dan hampir di seluruh penjuru dunia.

Tanaman jahe memiliki 3 jenis yaitu Jahe putih besar, jahe putih kecil dan jahe merah bila di dasarkan pada bentuk, ukuran dan warna rimpangnya.
Jahe telah dikenal bermanfaat sebagai minuman penghangat badan

Tetapi sebenarnya minuman jahe tidak hanya untuk menghangatkan badan, tetapi juga banyak digunakan oleh masyarakat untuk bumbu masak, bahkan sampai pemberi aroma roti maupun kue.

Jahe juga di gunakan oleh para produsen obat sebagai bahan baku karena manfaat jahe yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Ditambah lagi, jahe juga dapat digunakan sebagai sirup, minyak wangi, acar, asinan dan lalap. Tanaman jahe juga digunakan oleh petani cabe sebagai pestisida alami untuk mengusir hama.


Manfaat tanaman jahe bagi kesehatan.

Berikut ini adalah manfaat jahe yang berhasill diketahui berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh para peneliti modern :


  1.     Menurunkan tekanan darah tinggi. Tanaman jahe dapat digunakan untuk menurunkan tekanan darah karena jahe memiliki kemampuan merangsang hormon adrenalin dan memperlebar pembuluh darah. Sehingga membuat darah didalam tubuh dapat berjalan lancar dan cepat.
  2.     Jahe dapat membantu memperlancar proses pencernaan. Jahe dapat memperlancar pencernaan karena jahe mengandung enzim protease dan lipase yang dapat mencerna protein dan lemak didalam tubuh.
  3.     Jahe dapat membantu membersihkan tubuh dari darah kotor dengan membantu mengeluarkan keringat dari dalam tubuh.
  4.     Jahe juga dapat mengatasi batuk, memperkuat otot usus, menambah nafsu makan, mengobati mual dan muntah, dll. Manfaat jahe ini dapat kita peroleh karena jahe memiliki kandungan minyak gingerol yang dapat memblok serotonin dan menjadi bau harum khas jahe.
  5.     Jahe dapat mencegah penggumpalan darah. Jahe mengandung antikoagulan yang berfungsi untuk mencegah penggumpalan darah dan merupakan hasil dari gingerol.
  6.     Jahe dapat menetralkan radikal bebas yang ada pada tubuh karena jahe juga memiliki kandungan Antioksidan yang cukup tinggi.


Jadi, apakah anda tertarik untuk mengkonsumsi jahe?

dietbookSeperti yang saya janjikan, saya ingin membagi sebuah panduan dasar untuk menurunkan berat badan dan panduan ini sangat baik untuk di baca. Bahkan saya mewajibkan kepada anda untuk membacanya bila anda serius ingin menurunkan berat badan.

Semua berawal dari sini, keberhasilan anda berasal pondasi dasar yang harus anda bentuk. Dan Pondasi dasar terbaik ada di buku elektronik ini. Itulah kenapa penulis dari buku ini berhasil menurunkan berat nya hingga 30kg. Semoga bermanfaat..


Silahkan masukkan alamat email anda, dan buku elektronik ini akan dikirimkan ke email anda.
Nama Panggilan Anda :
* Email Anda :

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment