Manfaat Dari Protein Untuk Tubuh

Bila anda ingin menurunkan berat badan, bisa mencoba rekomendasi dari saya. Sebab dari survey yang dilakukan, banyak yang telah menurunkan berat badan dengan ini secara ALAMI 2 - 3 kg/ minggu tanpa efek samping. Kok bisa? klik disini segera.

Protein merupakan senyawa polimer organik yang berasal dari monomer asam amino yang mempunyai ikatan peptida. Kata protein merupakan kata yang berasa dari bahasa yunani, yaitu "protos" dan memiliki arti "yang paling utama".

Protein memiliki perat yang sangat penting dalam pertumbuhan dan pembentukkan struktur sel tubuh. Hal ini dikarenakan molekul protein memiliki kandungan oksigen, karbon, nitrogen, hydrogen, dan sulfur. Sebagian protein juga terkandung fosfor.

Pada tahun 1838, seorang bernama Jons Jakob Berzelius menemukan senyawa protein. Protein terdiri dari satu biomolekul raksasa yang memiliki peran penting dalam menyusun makhluk hidup. Protein membawa kode-kode genetik berupa DNA dan RNA.

Beberapa makanan yang dapat menjadi sumber protein adalah: daging, telur, ikan, susu, biji-bijian, kentang, kacang, dan polong-polongan.

Pada tahun 1914, seorang profesor yang merupakan Biokimiawan USA bernama Thomas Osborne Lafayate Mendel pernah melakukan penelitian mengenai protein kepada kelinci di Yaale. Hal pertama yang dilakukan Thomas adalah memberi makan kelinci dengan protein hewani. Sedangkan kelinci yang lain diberi makan protein nabati. Dan hasil yang didapatkan dari hasil penelitian ini bahwa kelinci yang diberi makanan protein nabati lebih lambat bertambah berat nya dibandingkan dengan kelinci yang diberi makan protein hewani.


Lalu dilanjutkan oleh seorang peneliti bernama McCay dari Universitas Berkeley. Percobaan yang dilakukannya menunjukan bahwa kelinci yang diberi makanan protein nabati dapat hidup lebih sehat dan hidup dua kali lebih lama dari yang lain.

Apa Saja Manfaat Protein

Manfaat protein bagi tubuh kita sangatlah banyak. Proses pertumbuhan kita merupakan salah satu pengaruh dari protein. Berikut ini adalah manfaat dari protein :


  1.     Sebagai enzim. Protein adalah salah satu senyawa yang memiliki peranan yang besar dalam reaksi biologis di tubuh kita.
  2.     Sebagai alat pengangkut dan penyimpan. Protein yang terkandung dalam hemoglobin dapat mengangkut oksigen dalam eritrosit. Protein yang terkandung dalam mioglobin dapat mengangkut oksigen dalam otot.
  3.     Untuk Penunjang mekanis. Protein terbagi - bagi dan protein yang memiliki serabut disebut juga kolagen memiliki manfaat untuk menjaga daya tahan dan kekuatan kulit dan tulang.
  4.     Sebagai benteng pertahanan tubuh. Protein juga bisa berfungsi sebagai antibodi.
  5.     Sebagai media dalam merambatnya impuls syaraf.
  6.     Sebagai Pengendalian pertumbuhan.

dietbookSeperti yang saya janjikan, saya ingin membagi sebuah panduan dasar untuk menurunkan berat badan dan panduan ini sangat baik untuk di baca. Bahkan saya mewajibkan kepada anda untuk membacanya bila anda serius ingin menurunkan berat badan.

Semua berawal dari sini, keberhasilan anda berasal pondasi dasar yang harus anda bentuk. Dan Pondasi dasar terbaik ada di buku elektronik ini. Itulah kenapa penulis dari buku ini berhasil menurunkan berat nya hingga 30kg. Semoga bermanfaat..


Silahkan masukkan alamat email anda, dan buku elektronik ini akan dikirimkan ke email anda.
Nama Panggilan Anda :
* Email Anda :

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment