Mengenal Manfaat Yoghurt Bagi Tubuh

Bila anda ingin menurunkan berat badan, bisa mencoba rekomendasi dari saya. Sebab dari survey yang dilakukan, banyak yang telah menurunkan berat badan dengan ini secara ALAMI 2 - 3 kg/ minggu tanpa efek samping. Kok bisa? klik disini segera.


Yoghurt adalah suatu produk olahan yang merupakan fermentasi dari susu. Kita patut untuk mengetahui manfaat dari yoghurt ini. Hasil fermentasi bakteri laktosa yang menghasilkan asam laktat membuat yoghurt memiliki aroma dan tekstur yang khas.

Yoghurt biasanya menggunakan bahan dasar susu sapi, tetapi sekarang susu kedelai pun bisa dipakai sebagai bahan dasar yoghurt.


Pembuatan yoghurt dimulai dengan proses fermentasi oleh bakteri Lactobacillus bulgaricus dan Streptococcus thermophiles. Kedua bakteri itu memiliki fungsi untuk membuat rasa asam pada yoghurt dan juga mengubah laktosan menjadi asam laktat. Dengan adanya proses fermentasi, kadar laktosa yang ada pada yoghurt dapat dikurangi hingga aman untuk dikonsumsi baik oleh para kaum lansia maupun orang yang memiliki alergi dengan susu, sehingga mereka juga dapat merasakan manfaat yoghurt.

Yoghurt telah dikenal dan dikonsumsi sejak 4,5 abad yang lalu. Yoghurt mengandung vitamin B12, vitamin B6,kalsium yang tinggi, riboflavin dan proten sehingga tidak ada yang tak tahu betapa luar biasanya manfaat dari makanan bernutrisi ini bagi kesehatan tubuh.

Peran yoghurt dalam menjaga kesehatan kita

Agar kita lebih paham mengenai manfaat yoghurt, berikut ini saya berikan daftar tentang beberapa manfaat yoghurt bagi kesehatan:

  1.     Pencernaan kita akan menjadi lebih sehat.
  2.     Yoghurt mampu mengatasi diare.
  3.     Yoghurt juga dapat mencegah tumbuhnya jamur yang sering menginfeksi alat kelamin, karena yoghurt bisa mengatur keasaman (pH).
  4.     Resiko darah tinggi dapat dicegah dengan mengkonsumsi yoghurt.
  5.     Mencegah penyakit osteoporosis karena yoghurt mengandung vitamin D dan kalsium.
  6.     Kanker juga bisa dicegah karena yoghurt mengandung zat - zat yang bergizi.


Berbagai manfaat yoghurt diatas dapat kita peroleh dengan mengonsumsi yoghurt secara rutin setiap hari. Kamu tidak perlu khawatir bila kamu sedang diet sekarang, karena yoghurt memiliki kandungan lemak yang rendah sehingga aman untuk dikonsumsi oleh orang2 sedang diet. Lagipula, kandungan gizi yoghurt juga lebih besar daripada susu segar.

dietbookSeperti yang saya janjikan, saya ingin membagi sebuah panduan dasar untuk menurunkan berat badan dan panduan ini sangat baik untuk di baca. Bahkan saya mewajibkan kepada anda untuk membacanya bila anda serius ingin menurunkan berat badan.

Semua berawal dari sini, keberhasilan anda berasal pondasi dasar yang harus anda bentuk. Dan Pondasi dasar terbaik ada di buku elektronik ini. Itulah kenapa penulis dari buku ini berhasil menurunkan berat nya hingga 30kg. Semoga bermanfaat..


Silahkan masukkan alamat email anda, dan buku elektronik ini akan dikirimkan ke email anda.
Nama Panggilan Anda :
* Email Anda :

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment