Mengenal Manfaat Vitamin E

Bila anda ingin menurunkan berat badan, bisa mencoba rekomendasi dari saya. Sebab dari survey yang dilakukan, banyak yang telah menurunkan berat badan dengan ini secara ALAMI 2 - 3 kg/ minggu tanpa efek samping. Kok bisa? klik disini segera.


Vitamin E memiliki nama lain Tocopherol adalah vitamin yang larut dalam lemak. Fungsi dari vitamin E yang utama adalah untuk melindungi tubuh dari radikal bebas, serta juga mencegah penyakit seperti lever, PMS, mengurangi kelelahan dan memperlambat penuaan dini yang disebabkan oleh proses oksidasi.

Vitamin E ini pertama kali ditemukan pada tahun 1922 oleh Dr. H.M Evans dari California.. Dr. H.M Evans melakukan menemukan bahwa ada suatu substansi yang diperlukan agar kehamilan normal tikus betina dapat bertahan. Dan bila substansi/ zat itu tidak ada, maka janin yang ada dalam kandungan itu akan mati dalam 10 hari. Zat tersebut kemudian disebut sebagai vitamin E.


Hingga kini, vitamin E terbukti baik untuk dikonsumsi oleh para wanita terutama untuk ibu hamil. Vitamin E terbukti dapat mencegah kemandulan, mencegah keguguran, kelainan menstruasi, peradangan pada vagina, hingga menjaga kesuburan benih.

Selain itu, vitamin E juga dapat mencegah sel darah merah dari kerusakan yang disebabkan oleh racun, memperkuat dinding kapiler darah, serta mencegah sterilitas dan destrofi otot.

Dan secara umum, vitamin E ini memiliki fungsi sebagai antioksidan yaitu mencegah radikal bebas untuk masuk kedalam tubuh. Kenapa bisa begitu? karena vitamin E mengandung alfa - tokoferol aktif yang akan regenerasi dengan bantuan vitamin C, sehingga bisa menghambat masuknya radikal bebas.

Kekurangan vitamin E bisa mengakibatkan kulit menjadi kering, tubuh menjadi tidak bertenaga, menurunnya aktifitas seksual, kurangnya penyimpanan lemak di otot, hingga meningkatkan resiko terserang kanker. Bila ada bayi yang kekurangan vitamin E,  maka bayi tersebut bisa lahir prematur.

Maka, marilah kita memperhatikan asupan vitamin E dalam setiap sajian sehari-hari kita. Anda dapat memperbanyak hidangan sayur dan buah-buahan atau memperbanyak penggunaan minyak sayur pada hidangan Anda.

Apa saja sumber dari Vitamin E?

Vitamin E bisa didapatkan dari sumber2 makanan sebagai berikut : kacang - kacangan, buah - buahan, mentega,susu, dan sayuran hijau. Kebanyakan makanan berminyak juga mengandung vitamin E. Akan lebih baik bila anda bisa mengkonsumsi makanan segar bukan makanan olahan karena manfaat dari vitamin E akan lebih terasa disana.

Zaman sekarang, sudah banyak produsen yang menjual vitamin Edalam bentuk kapsul  untuk memenuhi kebutuhan vitamin E kita sehari - hari.

dietbookSeperti yang saya janjikan, saya ingin membagi sebuah panduan dasar untuk menurunkan berat badan dan panduan ini sangat baik untuk di baca. Bahkan saya mewajibkan kepada anda untuk membacanya bila anda serius ingin menurunkan berat badan.

Semua berawal dari sini, keberhasilan anda berasal pondasi dasar yang harus anda bentuk. Dan Pondasi dasar terbaik ada di buku elektronik ini. Itulah kenapa penulis dari buku ini berhasil menurunkan berat nya hingga 30kg. Semoga bermanfaat..


Silahkan masukkan alamat email anda, dan buku elektronik ini akan dikirimkan ke email anda.
Nama Panggilan Anda :
* Email Anda :

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment