Mengenal Lebih Dekat Manfaat Dari Temulawak

Bila anda ingin menurunkan berat badan, bisa mencoba rekomendasi dari saya. Sebab dari survey yang dilakukan, banyak yang telah menurunkan berat badan dengan ini secara ALAMI 2 - 3 kg/ minggu tanpa efek samping. Kok bisa? klik disini segera.

Hari ini dan diartikel hari ini, kita akan membahas tentang manfaat dari temulawak. Temulawak atau disebut juga dengan Curcuma xanthorrhiza ROXB adalah salah satu jenis tanaman obat - obatan di Indonesia.

Apa anda tahu apa itu temulawak?

Tanaman ini memiliki ciri - ciri tinggi sampai 2 meter, dan memiliki bunga berwarna kuning. Tanaman ini sering dimanfaatkan oleh masyarakat kita sebagai minuman dan juga obat tradisional.

Temulawak ini bila digunakan sebagai obat dapat menyembuhkan berbagai penyakit dari liver,hepatitis, radang empedu, melancarkan pencernaan, penyakit gangguan ginjal,  dan radang lambung.

Beberapa Manfaat Temulawak.

Temulawak berdasarkan penelitian yang dilakukan juga bermanfaat untuk mengatasi anemia, mengobati keputihan, ambeien, radang tenggorokan, mengatasi pegal linu, sakit pinggang, reumatik, demam, malaria, menurunkan kolesterol, hingga radang saluran pernapasan, radang empedu, serta meningkatkan stamina.


Beberapa Cara Mendapatkan Manfaat Dari Temulawak.

Resep - resep yang bisa anda ikuti untuk memperoleh hasil yang maksimal dalam mengkonsumsi temulawak adalah sebagai berikut :

  1.     Mengobati penyakit liver: Sediakan 25 gram temulawak serta 30 gram daun serut/mirten. Setelah itu, tambahkan air putih 600 cc, dan rebus hingga air tersisa 300 cc. Setelah itu tinggal disaring airnya, dan diminum selagi masih hangat.
  2.     Untuk mengobati penyakit radang kandung empedu: Sediakan temulawak sekitar 30 gram, iris kecil-kecil, lalu masukkan ke dalam 500 cc air dan rebus hingga air yang tersisa tinggal 200 cc. Kemudian, tinggal disaring airnya, dan minum air rebusan temulawak tersebut.
  3.     Mengatasi Sakit Pegal Linu, rematik dan radang sendi : Persiapkanlah 20 gr jahe merah dan 20 gr temulawak. Masukkan dalam 400 cc air dan rebus agak lama hingga air yang tersisa tinggal 200 cc. Kemudian air hasil rebusan tersebut diminum.
  4.     Mengobati penyakit batu empedu: Sediakan sekitar 25 gram temulawak, 30 gram meniran, dan gula aren secukupnya. Masukkan ketiga bahan tersebut kedalam air 500 cc dan rebus hingga air yang tersisa tinggal 200 cc, kemudian saring dan minum airnya.
  5.     Mengatasi penyakit radang saluran pernapasan hingga batuk : siapkan 25 gr temulawak, parut dan tambahkan air matang secukupnya. Setelah itu di peras dan ambil airnya. Agar lebih nikmat, tambahkan madu dan perasan jeruk nipis secukupnya kemudian diminum.


Untuk memperoleh manfaat temulawak yang maksimal, Anda dapat meminumnya dua hingga tiga kali sehari secara teratur.

dietbookSeperti yang saya janjikan, saya ingin membagi sebuah panduan dasar untuk menurunkan berat badan dan panduan ini sangat baik untuk di baca. Bahkan saya mewajibkan kepada anda untuk membacanya bila anda serius ingin menurunkan berat badan.

Semua berawal dari sini, keberhasilan anda berasal pondasi dasar yang harus anda bentuk. Dan Pondasi dasar terbaik ada di buku elektronik ini. Itulah kenapa penulis dari buku ini berhasil menurunkan berat nya hingga 30kg. Semoga bermanfaat..


Silahkan masukkan alamat email anda, dan buku elektronik ini akan dikirimkan ke email anda.
Nama Panggilan Anda :
* Email Anda :

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment