Di Balik Dari Manfaat Diet Kita

Bila anda ingin menurunkan berat badan, bisa mencoba rekomendasi dari saya. Sebab dari survey yang dilakukan, banyak yang telah menurunkan berat badan dengan ini secara ALAMI 2 - 3 kg/ minggu tanpa efek samping. Kok bisa? klik disini segera.



Diet sering kali di hubungkan dengan mengatur pola makan untuk mendapatkan tubuh yang langsing. Padahal, hal ini tidak sepenuhnya benar, karena diet pun bisa bermanfaat untuk mencapai tujuan kesehatan lainnya.

Mengacu pada Kamus Gizi Pelengkap Kesehatan Keluarga 2009 keluaran Persatuan Ahli Gizi Indonesia (Persagi), diet adalah “Diet dalam kamus pelengkap kesehatan keluarga tahun 2009 memiliki arti sebagai pengaturan pola dan konsumsi makanan serta minuman yang dilarang, dibatasi jumlahnya, dimodifikasi, atau diperolehkan dengan jumlah tertentu untuk tujuan terapi penyakit yang diderita, kesehatan, atau penurunan berat badan”. Dikarenakan hal itu, maka tak heran sekarang diet pun memiliki banyak jenis dari diet rendah kalori, diet rendag protein, diet jantung, diet rendah gula, diet rendah garam, hingga diet rendah purin (untuk penderita gout atau asam urat).



Mari kita melihat kembali prinsip kerja tubuh. Tubuh diibaratkan seperti mesin, tidak pernah berhenti bekerja. Setiap organ di tubuh kita memiliki peran untuk menunjang produktivitas kita. Oleh sebab itu, untuk berlangsungnya organ tersebut anda memerlukan bahan bakar, yaitu makanan yang anda konsumsi setiap hari dan harusnya sesuai dengan aktifitas anda. Makanan yang masuk ke dalam tubuh tidak bisa sembarang. Karena apabila kita memasukkan zat yang buruk ke dalam tubuh kita, maka zat itu dapat menurunkan daya tahan tubuh kita dan menghambat kerja dan metabolisme. Misalnya makanan yang berkolesterol tinggi dan sarat lemak tak jenuh yaitu makanan hewani.

Dalam jumlah yang tepat, lemak sebenarnya dibutuhkan tubuh sebagai sumber tenaga atau kalori, sama pentingnya dengan nutrisi lain semisal protein, karbohidrat, dan mineral. Karena elemen nutrisi yang seimbang dapat meningkatkan kesehatan dan mendukung kesehatan secara optimal. Banyak pakar yang sudah mengatakan, makanlah aneka makanan untuk mendapatkan gizi dan nutrisi yang seimbang. Tetapi sering kali orang memandang konsep ini sebagai salah kaprah.

Karenan konsep itu, akhirnya ingin makan - makanan yang bervariasi tetapi justru sembarang dan tidak melihat gizi dalam makanan tersebut apakah baik untuk tubuh atau tidak. Hal ini akan memicu banyak gangguan kesehatan dan penyakit. Misalnya obesitas, hiperkolesterolemania, penyakit jantung koroner, tekanan darah tinggi, diabetes, dll. Oleh karena itulah, betapa pentingnya untuk mengatur pola makan agar tubuh kita dapat mendapakan  gizi yang seimbang dan dapat bekerja secara optimal. Jadi, lakukan diet yang baik dan sesuai kebutuhan tubuh.

dietbookSeperti yang saya janjikan, saya ingin membagi sebuah panduan dasar untuk menurunkan berat badan dan panduan ini sangat baik untuk di baca. Bahkan saya mewajibkan kepada anda untuk membacanya bila anda serius ingin menurunkan berat badan.

Semua berawal dari sini, keberhasilan anda berasal pondasi dasar yang harus anda bentuk. Dan Pondasi dasar terbaik ada di buku elektronik ini. Itulah kenapa penulis dari buku ini berhasil menurunkan berat nya hingga 30kg. Semoga bermanfaat..


Silahkan masukkan alamat email anda, dan buku elektronik ini akan dikirimkan ke email anda.
Nama Panggilan Anda :
* Email Anda :

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment